logo-header

dr. Made Putra Sedana

Sp. PD KHOM

dr. Made Putra Sedana
dr. Made Putra Sedana
Sp. PD KHOM

Expertise : Penyakit Dalam, Hematologi Onkologi Medik
BIOGRAPHY

Seorang dokter mempunyai tanggung jawab moral pada pasien yang ditangani. Prinsip itu selalu dipegang teguh oleh dr. Made Putra Sedana, Sp. PD. Khom. Sebagai seorang konsultan dirinya sangat menjaga psikologi pasien dan keluarganya agar tidak stress atau resah memikirkan penyakitnya.

 

Menyelesaikan pendidikan dokter umum 1982, Spesialis Penyakit Dalam 1992, dan Konsultan Hematologi Onkologi Medik 2004, di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kesibukan dr. Made pun tidak hanya di rumah sakit, dia juga menjadi dosen Spesialis Penyakit Dalam di Fakultas Kedokteran Unair.

 

Di usia 63 laki-laki kelahiran Singaraja, Bali ini terlihat sangat sehat dan bugar. Padahal, sebagai dokter spesialis kesibukannya luar biasa. Rahasianya ia selalu berpikiran positif, tidak berambisi, istirahat yang cukup dan melakukan ritual wajib yakni mengkonsumsi kopi sehari dua kali.

 

Ditengah padatnya kesibukan, bagi dr. Made keluarga tetap yang utama. Hari Sabtu dan Minggu selalu ia habiskan bersama keluarga untuk sekadar makan bersama atau nonton bareng. Dikarunia 4 anak dan 4 cucu, dua anaknya mengikuti jejaknya menjadi dokter spesialis penyakit dalam. Anak pertama bertugas di Denpasar, Bali, yang kedua sedang ujian akhir spesialis penyakit dalam di Unair. Berkunjung ke Bali untuk menengok dan menghabiskan waktu dengan cucu adalah cara lain bagi dr. Made untuk refreshing.