logo-header

Nonnie Delila Ismaviani, S.Farm., Apt., MH.

Farmasi

Nonnie Delila Ismaviani, S.Farm., Apt., MH.
Nonnie Delila Ismaviani, S.Farm., Apt., MH.
Farmasi

Expertise : Farmasi
BIOGRAPHY

Nonnie Delila Ismaviani, S.Farm.Apt, MH., lulusan Apoteker Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada tahun 2015 ini mendapatkan posisi pekerjaan yang cukup menantang di Adi Husada Cancer Center (AHCC).  Wanita in mendapatkan pengetahuan Oncology dan Pelatihan “Safety Handling of Cytotoxics” dari RS Kanker Dharmais di Jakarta Barat serta Studi Banding di HKIOC (Hongkong Integrated Oncology Center) pada tahun 2017. Pekerjaan yang digelutinya adalah Handling of Cytotoxics yaitu mencampur sediaan steril dari obat kemoterpai untuk pasien kanker. Mixing obat kemoterapi bukanlah perkara mudah, karena mempunyai resiko yang besar akibat paparan toksik dari obat kemoterapi tersebut. Dan ia sadar betul terhadap resiko pekerjaannya, sehingga dibutuhkan ketenangan, focus, dan ketelitan pada saat menanganinya. Karena jika terjadi sedikit saja kesalahan akan berdampak pada pasien, lingkungan kerja bahkan juga terhadap dirinya sendiri.

Sadar betul terhadap resikonya, mulai beroperasinya AHCC, ia selalu rutin untuk monitor dan maintenance ruangan mixing obat kemoterapi yakni mulai dari suhu ruang, tekanan udara serta kesterilannya. Alat pelindung diri yang ia pakai pun sangat rumit, namun demi keamanan petugas mixing. APD tersebut yakni baju Steril surgical, Jumpsuit waterproof, Masker N-95, Sarung tangan non steril Dua rangkap, Sarung tangan steril, Penutup kepala, dan kacamata.

Setiap harinya, ia selalu mempersiapkan dahulu, seperti menyiapkan obat kemoterapi dan obat pre medikasi sebelum kemoterapi, membaca protocol dokter, kemudian menghitung dosis, volume obat, sampai keterangan utk pemberian info khusus mengenai obat dan kondisi penyimpanan serta waktu kadaluarsa obat.

Untuk menghilangkan kejenuhan, wanita kelahiran 18 Juni 1992 ini memeliki hobi lari yang membuat nya dapat refresh kembali. Meskipun tergolong pemula pada kegemaran olah raga ini, MEMBAWA Nonnie sering kali mengikuti banyak event lari baik di dalam maupun luar kota.