logo-header

KEMOTERAPI


Kemoterapi adalah penggunaan obat untuk membunuh atau memperlambat pertumbuhan sel kanker. Hal ini diberikan kepada pasien baik sebagai tablet, maupun secara intravena. Kemoterapi beredar di aliran darah dan bisa mengobati sel kanker di sebagian besar tubuh. Obat kemoterapi menargetkan dan menghancurkan sel dengan cepat membelah, atau bertumbuh. Terkadang sel normal juga bisa terkena, yang bisa menimbulkan efek samping. Ini bisa menjadi pengobatan mandiri atau bisa menjadi bagian dari rencana perawatan yang mencakup operasi dan terapi radiasi. Hal ini juga bisa menjadi bagian dari rencana perawatan paliatif.

KEMOTERAPI

Layanan Kemoterapi secara khususnya adalah untuk pengelolaan kanker dengan menggunakan obat sitotoksik. Ini termasuk pencegahan, deteksi dini, pengobatan serta pengobatan profilaksis untuk memastikan bahwa sel kanker dikelola dengan tepat dan tidak menyebar ke jaringan di sekitarnya, atau ke bagian tubuh yang lain.

Sebelum pasien menjalani perawatan apapun, mereka akan diberikan konseling yang memadai mengenai efek samping, dosis dan perawatan setelah perawatan. Kemoterapi dapat membantu menyembuhkan, mengendalikan atau meredakan gejala kanker bagi pasien.

Layanan kemoterapi dilengkapi dengan ruang Rekonstitusi Obat Sitotoksik (CDR) yang terletak berdekatan dengan pasien daerah infus Kemoterapi.